Suara Milik Rakyat
ARTISQQ AQUAQQ POLOQQ BOLAUTAMA ARTIS4D
Angkor4D : Agen Sabung Ayam Terbaik | Togel Online | SPORTSBOOK
KampusQQ WINBET368

Sabtu, 29 Juni 2019

Kamera Tilang Elektronik Bisa Tangkap Gambar Pengemudi Main HP


Suara Milik Rakyat Perangkat kamera CCTV yang digunakan untuk tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/E-TLE) berteknologi canggih. Kamera tersebut tidak hanya bisa memonitor, tetapi juga menganalisis setiap kendaraan yang melanggar lalu lintas.

Salah satunya, kamera tersebut bisa menangkap gambar pengemudi yang menggunakan ponsel pada saat berkendara. Penggunaan ponsel saat berkendara dilarang berdasarkan Undan

g-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) karena dapat mengganggu konsentrasi saat berkendara. LibraQQ

"Kamera ini sangat membantu keterbatasan indra manusia, dalam hal ini adalah anggota di lapangan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada detikcom, Sabtu (29/6/2019).

Kamera pemantau pada sistem tilang elektronik ini tidak hanya berfungsi sebagai monitoring. Kamera tersebut juga bisa menganalisis berbagai macam pelanggaran lalu lintas.

"Misalnya tidak mengenakan safety belt, ini juga bisa terekam oleh kamera ini," katanya.

Kamera pengawas ini juga bisa menganalisis setiap kendaraan yang melanggar lampu merah. Pelanggaran ganjil-genap juga bisa direkam jelas oleh kamera tersebut.

"Jadi kamera ini secara otomatis menganalisis setiap pelanggaran yang dilakukan pengendara," imbuhnya.

Penindakan sistem E-TLE ini sudah diuji coba sejak November 2018. Ada dua kamera yang diuji coba, yakni di simpang Sarinah dan di Patung Kuda.

Tahun ini sudah ada 10 kamera lainnya yang tersebar di sepanjang Sudirman-Thamrin, sehingga total ada 12 kamera yang akan disebar di jalur protokol tersebut.

ARTISQQ
LIBRAQQ

Share:
Lokasi: Indonesia
Copyright © Suara Milik Rakyat | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com