Suara Milik Rakyat
ARTISQQ AQUAQQ POLOQQ BOLAUTAMA ARTIS4D
Angkor4D : Agen Sabung Ayam Terbaik | Togel Online | SPORTSBOOK
KampusQQ WINBET368

Jumat, 27 Juli 2018

Perdebatan Amin Rais Dan Luhut

Perdebatan Amin Rais Dan Luhut
Ilustrasi Gambar ~ Perdebatan Amin Rais Dan Luhut


Suara Milik Rakyat ~ Politisi senior PAN Amien Rais sering mengkritik kinerja pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Tidak jarang pula, kritik Amien dibalas oleh Menteri Koordinator Penambangan Linsut Binsar Pandjaitan.

Perdebatan antara Amien dan Luhut sudah terjadi dua kali tahun ini. Yang pertama terkait dengan program pendistribusian lahan dan yang terbaru tentang manajemen PT Freeport.

Perdebatan Amin Rais Dan Luhut tentang Sertifikat Tanah

Soal pembagian sertifikat tanah, Amien menuding program sertifikasi lahan adalah pemuliaan. Dia meminta warga untuk berhati-hati terhadap program tersebut.

"Ini adalah kebangkitan, kewaspadaan untuk sertifikat, untuk banyak hektar, tetapi ketika 74 persen dari negara ini milik kelompok tertentu seolah-olah itu ditinggalkan. kata Amin saat menjadi pembicaraan dalam diskusi 'Bandung Informal Meeting' di Savoy Homman Hotel, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu(18/3).

Keesokan harinya, Luhut menyebutkan bahwa Amien dari suara (asbun) kemudian melemparkan ancaman kepada mantan Ketua Majelis.

"Jangan hanya mengkritiknya, saya tahu rekam jejak Anda, jika Anda merasa terbersih Anda bisa mengatakan dosa Anda banyak juga, diam saja .. Tapi jangan main-main, jika Anda bermain game kita bisa menemukan dosa Anda. ? " kata Luhut saat memberikan sambutan di Gedung BPK, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/3).

Luhut segera menyindir pernyataan Amien, dan meminta bertengkar dengan data. Pada awalnya staf khusu Luhut (Purbaya) mengatakan Pertumbuhan ekonomi yang di alami Indonesia, dia menilai Indonesia masih mempunyai banyak Optimis untuk mencapai pertumbuhan yang lebih baik.

"Jadi kalau kamu melawan data, data ini bisa dibenarkan, saya minta Purbaya ada kritik ini, Purbaya bilang dia tidak mengerti Pak Luhut .. saya tidak mengerti bagaimana, fiskal itu," kata Luhut dalam pidato pembukaan untuk calon legislatif (calon) Golkar di Red Top Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (25/3).

Luhut yang juga politikus senior Partai Golkar mengatakan, sebenarnya Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Namun banyak dari tuduhan berita palsu yang disebut pemerintah melakukan kebohongan.

"Jadi teman-teman kita hebat, tetapi ada banyak dalam intervensi dengan berita yang tidak benar yang mungkin ramai tentang apa yang harus dipelihara, siapa yang mengangguk," kata Luhut.


Baca juga :


Perdebatan Amin Rais Dan Luhut tentang Freeport

Amien dan Luhut sekali lagi memperdebatkan pengelolaan Freeport. Perdebatan bermula saat Amien kembali mengkritik tentang PT Freeport Indonesia sebagai pembicara tentang Freeport di gedung parlemen, kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (26/7).

Amien meminta Freeport tutup karena dianggap tidak berguna di Indonesia. Menurut dia, Freeport telah melakukan kejahatan lingkungan dan kejahatan terhadap kemanusiaan. Sekitar 700 ribu ton limbah oleh Freeport dibuang ke sungai.

"Diperkirakan dalam beberapa tahun, jumlah itu akan mencapai 6-7 miliar ton," kata Amien.

Amien juga menuduh Freeport memajaki. Itu pernah diungkapkan Amien pada 1997, sehingga terkesan Freeport menjarah Indonesia. Kejahatan kemanusiaan yang ia lakukan terhadap Freeport adalah pembunuhan penduduk lokal.

"Banyak yang ditembak mati mencoba mencakar 1-2 gram emas dalam limbah Freeport," jelas Amien.

Menanggapi kritik Amien, Luhut tidak tinggal diam. Dia meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN untuk tidak berbicara.

"Ya, dia berbicara tentang itu, aku minta maaf, Pak Amien, jangan hanya mengatakan padaku apa itu semudah menutupnya, kan?" Luhut mengatakan kepada wartawan di auditorium Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat / 7).

Luhut menanggapi tuduhan Amien bahwa Freeport memajaki. Dia mengatakan masalah yang terkait dengan Freeport harus dilihat dengan jelas.

"Jika ada pelanggaran, kami memperbaikinya, itu bukan masalah, jadi kami berkuasa. Tidak seperti membalikkan telapak tangan Kami harus menghormati aturan perjanjian yang kami buat sepuluh tahun lalu. Kemudian, jika kami mencari yang salah. lagi, itu salah, kan? Tidak begitu, "katanya.

Mengenai Freeport yang dituduh melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan, Luhut menolak berkomentar banyak. Namun dia tidak setuju dengan kritik Amien.

"Ya baiklah, di mana-mana ya seseorang meninggal, mati itu normal," katanya.

Itulah Perdebatan Amin Rais Dan Luhut tentang Freeport yang kian memanas.


Baca juga : 



ARTISQQ
Share:
Lokasi: Indonesia
Copyright © Suara Milik Rakyat | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com